MADIBA SHIRT

Did you know about Madiba shirt????

Kalian tau gak guyss apasih madiba shirt itu? Kalo diliat dari kata shirt berarti kan artinya “kemeja madiba”. Benerr sih ,tapi kurang tepattt.hehe

Madiba shirt itu Batiknya Nelson Mandela di Afrika Selatan. Kalian pasti tau kan siapa beliau?  Klo dipelajaran sejarah pasti bahas tentang Pak Nelson.

Nelson Mandela itu Sang pendobrak apartheid  di Afrika Selatan.  Beliau juga merupakan Presiden Afrika Selatan berkulit hitam pertama. Fenomenal bangett yahh.
Yuk kita lirik sedikit tentang  “Madiba Shirt” .






Liat tuh guyss, Pak Nelson aja pakek batik. Masak kita nggak??? Hehe. Dulu sih aku juga kurang melirik batik karena mungkin kebanyakan yang makek batik itu orang yang udah sepuh atau yang udah tua gitu. Tapi semakin kesini, gue sadar klo batik tu makin fashionable banget.

Belajar dari Pak Nelson akan kecintaannya terhadap batik mungkin bisa membuat kita sadar klo Negara kita itu sungguh sungguh kaya akan budaya. Pak Nelson aja yang bukan orang Indonesia cinta sama batik, masak kita nggak?

Semenjak beliau meninggal 5 Desember 2013 lalu, banyak ucapan bela sungkawa yang terus mengalir atas perjuangan beliau, tetapi tidak hanya itu guyss, “Madiba Shirt” atau batik Indonesia yang dikenal di Afrika ini dikenalkan ke masyarakat Afsel th 1990 setelah Pak Nelson melakukan kunjungan ke Indonesia banyak dilirik wafga Afsel nihhh.

Sebagian kemeja batiknya Pak Nelson itu dirancang oleh Iwan Tirta, desainer ternama Indonesia. Madiba shirt pun semakin banyak diburu di Afsel sana guys, banyak yang suka sama batik. Benar-benar menginspirasi yaaa.........



Komentar

Postingan Populer