Menghapus stigma Mahasiswa KUPU-KUPU (Kuliah-Pulang-Kuliah-Pulang)

Awal semester waktu kuliah terbesit keinginan untuk gak sekedar kuliah aja, karena merasakan dua minggu awal kuliah yang terlalu buang waktu karena kuliah-pulang-kuliah-pulang. Alhasil gue berusaha untuk mencari kesibukan, ya!! berorganisasi, Sebagai mahasiswa itu kita emang harus banget aktif berorganisasi, membuang waktu untuk hal positif. Dari situlah gue mulai untuk mengikuti beragam kegiaan di kampus, berorganisasi, kepanitian dll.

Tapi seiring waktu berjalan, ketika orang-orang mulai berubah, dengan tidak adanya satu visi dan  misi, darisitulah gue merasakan ketidaknyamanan. Akhirnya gue memutuskanberhenti untuk aktif di organisasi semenjak gue di semester 5.Akhirnya dari situlah gue ditawari pekerjaan yang masih berhubungan erat dengan kampus gue, dan gue menerima.

Berawal dari kerjaan gue yang gak mungkin gue kerjain di kampus, jadi gue sering banget kuliah-pulang-kuliah-pulang dan udah off di segala hal yang berbau organisasi. Ketika itulah bagi gue stigma negatif mahasiswa kupu-kupu itu harus diilangin, karena menurut gue, Every student in college has their own bussiness, jadi setiap mahasiswa pasti punya alasan kenapa harus kuliah-pulang, kayak gue ini, karena bagi gue daripada gue ngehabisin waktu di kampus untuk ngobrol atau hibah muluk, mendingan gue jadiin waktu gue untuk menghasilkan uang dan ilmu, darisitulah gue gamau di cap sebagai mahasiswa kupu kupu gegara habis kuliah terus pulang. Ya hal itu gue lakuin karena ada kesibukan lain yang menunggu. So... buat kalian yang aktif di organisasi pertahankan dan teruskan, ambilah hal positif yang bermanfaat untuk dirimu dan orang di sekitar kamu. Dan buat kalian yang mahasiswa kupu-kupu kayak gue, pleaseee tolong beri alasan yang bisa menjawab kalo km kuliah-pulang kuliah-pulang ya karena ada kesibukan lain di luar kampus. Janga sampek km kuliah pulang ujungnya cuman nongkrong, nge hedon, buang duit, dll......
Please! Hargailah Waktu !.

OP

Komentar

Postingan Populer